Apa bentuk pemerintahan yang paling sesuai dengan fitrah manusia?
Kerajaan.
Mengapa bisa? Bukankah yang ideal itu republik?
Iya secara teori memang bentuk ideal suatu Negara adalah republik, akan tetapi fitrah tidak bisa dibohongi. Fitrahnya manusia jika sudah berkuasa ialah ingin kekuasaannya mengabadi atau setidaknya bertahan tujuh turunan delapan tanjakan.
Contohnya yang dekat ialah Indonesia, jika saja tidak ada insiden Gestapu PKI mendiang Presiden Sukarno tentu sama nasibnya dengan Kim Il sung menjadi presiden abadi. Demikian juga mendiang Suharto, tanpa insiden demo besar-besaran pada tahun 1998 tentu tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Akan tetapi kedua tokoh besar Indonesia nasib karirnya di dunia tidak secemerlang pendiri Korea Utara dengan terputusnya tongkat kekuasaan dari tangan mereka dengan suksesi yang prematur.

Tapi Negara korea utara bentuknya kerajaan kan?
Benar sekali tetapi,di sini kita melihat hakikatnya, bukan namanya. Jika hanya nama maka semua bias mengaku cinta Laura, tetapi apakah semua benar? Tentunya harus ada jurinya yang membenarkan pengakuan-pengakuan itu, apakah cinta yang gombal ataukah cinta yang benar.
Tampuk pimpinan tertinggi Korea utara bersambung dariKim Il sung ke putranya Kim Jong il, dan diteruskan ke cucunya Kim Jong un. Coba, cermati dengan baik, apa bedanya dengan kerajaan yang mempunyai raja dan putra mahkotanya?
Iya juga ya? Kenapa nggak pake nama Kerajaan Korea Utara saja ya? Biar jelas dan terbuka ga seperti republic tetapi kenyataannya pada praktik di lapangan kerajaan.
Lho, anda ini gimana si, yang namanya komunis itu barang dagangannya ialah anti kaum ningrat, anti kapitalis, sama rata sama rasa, kalau tiba-tiba diganti bentuk negaranya dari republic menjadi kerajaan ya ibaratnya orang sudah berhasil mempromosikan jualannya yakni daging anjing sebagai daging kambing, tiba-tiba dia keceplosan eh ini saya jual daging anjing loh…
Coba siapa mau beli?


 
Top