Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dunia Pun Didapat dengan Kesabaran dan kesungguhan.

Dunia pun didapatkan dengan kesabaran atas ujian dalam mencarinya

 

قال الحافظ ابن رجب رحمه الله :
مراتبُ الدُنيا لا تُنال إلا بالصبرِ على البلاءِ في طلبِها والمجاهدة، فكيف من أراد مقعد صدقٍ عند مليكٍ مُقتدر.
Berkata : Al-Hafidz Ibnu Rajab Rahimahullah: harga atau level dunia tidaklah dicapai kecuali dengan kesabaran atas ujian dalam mencarinya dan kesungguhan. maka, bagaimana dengan orang yang menginginkan kedudukan para orang-orang yg jujur disisi Rabb yang berkuasa.
 مجموع الرسائل ( ١/ ٢٢٤ )
 
Apalagi akhirat yang jauh lebih berharga dibandingkan dengan dunia yang rendah
======
 
Menjawab pertanyaan seseorang yang ingin pindah agama saat semuanya serba buntu, tidak ada penolong, doa belum terjawab, dan segudnag beban berat kehidupan lainnya.
Jaab: Jika Anda berputus asa, lalu meninggalkan agama, apakah masalah Anda akan terpecahkan?
Semua orang memiliki masalah dalam hidup mereka, baik mereka itu Muslim atau non-Muslim. Coba bandingkan kesulitan Anda dengan nabi Allah 'alaihimussalam Apakah Allah azza wa jalla menguji Anda seperti Dia menguji Nabi Ibrahim? Dibakar Api? Atau disuruh menyembelih putra tercinta?
Apakah Rabb anda memberi Anda cobaan seberat yang Dia berikan kepada nabi Ayyub alaihissalam? 
 

Kehilangan kesabaran bisa dimengerti, tetapi ingat..

Dunia saja didapat dengan kesabaran, ketekunan, cobaan, godaan yang berat. Apalagi Surganya  Allah? Saya mengerti, kita manusia kita tidak ingin terus menerus menanggung kesulitan. Kita semua menginginkan kenyamanan, kedamaian. Akan tetapi sadarilah, ketika Allah ta'ala menguji seseorang, berarti dia mencintai mereka.
Anda mendapatkan ganjaran karena kesabaran anda. Dan bukankah Allah berjanji, bahwa setiap kesulitan akan ada kemudahan dan Allah melihat semuanya mendengar semuanya. Bagaimana mungkin Anda bisa berpikir Dia tidak mendengarkan doa Anda?
Dia akan menyelesaikan masalah Anda tetapi tidak serta merta. Hanyalah anda dituntut memiliki kesabaran, dan Allah yang paling penyayang kepada hamba-hambaNya.